GITA GUTAWA BENTUK GROUP BAND

September 12, 2007 ryev4

Sukses di jalur solo, perambahan Gita Gutawa di dunia musik makin luas. Ini ditengarai, saat putri kondang Erwin Gutawa tersebut mencoba membentuk band. Dengan beranggotakan 8 orang yang kesemuanya cewek, dipastikan band bentukan Gita Gutawa ini akan membawa satu keunikan tersendiri.

Dari kedelapan cewek, Gita dan Alfa (drum) tercatat sebagai anggota paling muda. Mereka semuanya masih sekolah dan satu yang sudah kuliah. “Prinsipnya kita ngeband jangan sampai mengganggu sekolah,” selanya.

Pun begitu sampai detik ini, Gita belum punya pilihan pasti mengenai jalur yang akan ditempuh. Band kah atau solo. Menurutnya semua itu tergantung permintaan job. “Kalau mereka pingin bersama band, oke, kalau solo juga tak masalah. Tapi sampai sekarang lebih banyak permintaan solo,” jelasnya.

Secara lengkap dari kedelapan personil band yang belum bernama ini, terdiri Gita (vocal), Sashia (backing vocal), Icha (backing vocal), Alfa (drum), Rieke (piano), Sita (keyboard), Sheila (bass) dan Pipiet (gitar).

“Mengenai nama band belum ada , terserah nanti, mau dinamain Gitgut juga boleh,” ujarnya nyengir. “Tapi pastinya band ini merupakan step berikut dari karier solo, yang nantinya akan mendapatkan banyak pengalaman,” sambungnya. (kpl/wwn)

print“Kalau dikatakan band cenderung buat cowok, sepertinya kok rada salah, soalnya band cewek juga tetap bisa gila-gilaan. Malahan band cewek bisa kelihatan lebih unik,” ujar Gita, (11/9).

Nama besar orang tua seringkali menjadi beban bagi anak tatkala memilih profesi yang sama. Mengaku lebih suka menyebut beban itu sebagai tantangan, Gita Gutawa, anak perempuan musisi dan komposer kondang Erwin Gutawa, menyatakan dirinya ingin tampil dengan gaya sendiri tanpa harus mempermalukan ayahnya.”Gita ingin tampil sendiri, tapi jangan sampai malu-maluin papa,” katanya dengan gaya jenaka, dalam kesempatan peluncuran album perdananya, Gita Gutawa di Jakarta, Kamis (8/3).

Menjadi penyanyi profesional tanpa embel-embel nama besar orang tua, bagi pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini tampaknya bukan hal yang terlalu sulit.

Penampilannya dalam single hits YANG TERBAIK BAGIMU (JANGAN LUPAKAN AYAH) bersama Ada Band, membuktikan ia bukanlah pengekor popularitas orang lain termasuk ayahnya sendiri.

Menurut Erwin Gutawa, album perdana Gita merupakan proyek pertama yang digarapnya sebagai produser musik. Sebelumnya, anaknya itu beberapa kali tampil tidak dalam pertunjukan yang melibatkan dirinya.

“Dia nyanyi pertama kali di Istana Negara diiringi orkestra Dwiki Dharmawan, berikutnya dengan Ada Band, dan saya tidak pernah ada di dalamnya,” kata Erwin.

Meski demikian, Gita mengaku banyak menerima ilmu dari sang ayah, termasuk referensi musik dan lagu yang harus didengarkannya untuk menambah pengetahuan.

Selain itu, ia juga sudah cukup sering mengikuti sang ayah saat latihan orkestra, sehingga tanpa disadari pengetahuan dan pengalamannya juga tumbuh secara alami.

Di luar musik, Gita yang kini duduk di bangku kelas dua sebuah sekolah unggulan di Jakarta Selatan itu juga memiliki prestasi tinggi. “Saya tadi agak terlambat datang karena baru mengikut Olimpiade Biologi,” katanya. (*/bun)

Entry Filed under: Entertainment

8 Comments Add your own

  • 1. WANS  |  Oktober 3, 2007 pukul 9:40 am

    WAH….!!!ternyata *_*
    selain jago nyanyi,neng yg atu ini pinter juga ngembangin talenta diri,
    yups meng bener git kamu nggak bole donk dianggap tenar hanya karena embel2 marga kamu
    kamu musti bukti’in git kalo kamu tu emang berbakat,terus berusaha ya git .aku sebagai salah saru fans mu kan terus mendukung tiap langkah karir kamu,selama itu menjadi yang terbaik bagimu

    resolve_wans@yahoo.co.id

  • 2. WANS  |  Oktober 3, 2007 pukul 9:43 am

    eh lupa!!!!
    sering-sering duet ma ada band lagi ya’ coz aku seneng bangrt ma ada band,ma kamu juga”

    gbu

  • 3. Arief Maulana  |  Oktober 6, 2007 pukul 6:13 am

    hallo aq salah satu fans beratmu ^~^, wah Gita mau buat band ya ^-^ selamat ya… aku akan dukung kamu terus OK, SEMANGAT…!!! jangan menyerah tp bagiku kamu lebih bagus kalo Gita nyanyi solo aja tapi ga’ apapa kok aq tetap senang ngeliat kesuksesanmu, seperti di cookies dan nanti ada sinetron baru ya di SCTV klo ga’ salah judulnya AJARI AQ CINTA LAGI lu juga main sinetron ya? aq tunggu ya klo bisa nanya kapan sinetronnya ditayangin? ^o^

  • 4. yogi  |  Oktober 28, 2007 pukul 1:48 am

    mo ga duet ma band nya yogi please mau ya.

  • 5. aldi  |  November 23, 2007 pukul 8:11 am

    WAh is ferfect gita you wonderwomen kamu mau buat band aku dukung deh.
    tapi kamu harus tau batasnya loh kalau kamu udah buat band soalnyakan kamu udah kelas 3 mau ujian ok gita sukses selalu ya

  • 6. Ahsan  |  November 30, 2007 pukul 2:39 am

    Gita mendingan kamu ambil jalur band aja

  • 7. broto  |  Januari 19, 2008 pukul 9:34 pm

    minta no Hp na dunk git!!!!!

  • 8. gie  |  Januari 31, 2008 pukul 1:20 pm

    assalamualaikum,,,,
    Halooo adek kecil…
    gimana punya kabar.
    leh kenalan gak????
    Aku suka lo ma kamu,,,,”walopun yu udah ngetop, tapi pakean yu tetep tertutup “. Nggak kayak artis arts lain yang suka umbar tubuh.
    OK…trus yo.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

September 2007
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: